MUI Usulkan Dialog Nasional

Ilham wibowo    •    Senin, 28 Nov 2016 14:18 WIB
unjuk rasa
MUI Usulkan Dialog Nasional
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Maruf Amin (tengah)--Antara/Rivan Awal Lingga

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'aruf Amin berharap sesudah unjuk rasa ada dialog nasional. Dialog untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mudah-mudahan sesudah itu ada tindak lanjut. Kami mengusulkan dialog nasional dalam rangka merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa itu menuju rujuk nasional," kata Ma'aruf di kantor MUI, Senin (28/11/2016).

Baca: Aksi Bela Islam 2 Desember Bakal Digelar di Monas

Dia berharap, dialog nasional bisa mengembalikan rasa menghormati dan menghargai. "Untuk menjadi bangsa yang utuh, saling menghargai, dan saling menghormati. Saling menolong dan membantu dalam rangka membangun negeri yang aman, damai, dan sejahtera," paparnya.

Baca: 2 Desember, GNPF MUI Gelar Aksi Bela Islam III

Kapolri menyampaikan hasil kesepakatan dengan berbagai ormas Islam terkait demonstrasi 2 Desember (212). Aksi bertajuk 'Aksi Bela Islam 3' bakal bergeser dari lokasi semula di Jalan M.H. Thamrin - Jalan Jenderal Sudirman, ke lapangan Monas.

"Kita capai kesepakatan di Monas. Acara digelar pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Kegiatan keagaman zikir, tauziah, doa, dan salat Jumat," kata Tito di kantor MUI.

Jenderal bintang empat ini memastikan tak akan ada pihak yang dirugikan dengan aksi 2 Desember. Dia menjamin aksi tak akan melahirkan kemacetan. Keselamatan warga merupakan hal utama.

"Kita atur parkirnya. Kami akomodir panggung zikir, mengatur tempat wudu, toilet, speaker. Kami berharap kegiatan ini tertib. Mendekatkan diri kepada Allah SWT," terangnya.




(YDH)