Pemprov DKI Audit Gedung Mangkrak di Jakarta

Nur Azizah    •    Rabu, 19 Oct 2016 07:00 WIB
dki jakarta
Pemprov DKI Audit Gedung Mangkrak di Jakarta
Ilustrasi gedung di Jakarta. (Metrotvnews.com/Al Abrar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta tengah mengaudit gedung-gedung mangkrak di Ibu Kota. Salah satu gedung mangkrak ialah Gedung Saidah yang berada di MT Haryono, Jakarta Selatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana memanggil pemilik Gedung Saidah. Ia mengatakan, gedung yang sudah lama tak terpakai itu tengah bersengketa.

"Kami lagi audit melalui Dinas Penataan Kota. Makanya nanti kami akan panggil pemilik gedungnya," kata Djarot di Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Mantan Wali Kota Blitar itu menyampaikan, bila Gedung Saidah masih kokoh, maka Pemprov akan mempertahankan gedung tersebut. Nantinya, gedung itu akan digunakan untuk ruang publik, seperi tempat berjualan PKL, tempat berkumpul anak muda, dan walking arena.

"Kalau masih oke kita manfaatkan, kalau enggak, ya kita robohkan. Kami mau manfaatkan supaya enggak dipakai makhluk lain," tuturnya.

Terkait kemiringan Gedung Saidah, dirinya tak mengetahui pasti. Ia menegaskan, Pemprov tengah berkonsultasi dengan ahli arsitektur.

Dia menyampaikan akan menyelesaikan gedung-gedung mangkrak di Jakarta. Pasalnya, lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan warga Ibu Kota.


(LDS)

Pertemuan Perdana, Djarot dan Sandi Asyik Bernyanyi

Pertemuan Perdana, Djarot dan Sandi Asyik Bernyanyi

43 minutes Ago

Pertemuan perdana usai Pilkada, Djarot dan Sandi asyik bernyanyi. Mereka mendendangkan lagu usa…

BERITA LAINNYA