Polisi dan GNPF MUI Bahas Aksi 2 Desember

Arga sumantri    •    Selasa, 29 Nov 2016 11:59 WIB
unjuk rasa
Polisi dan GNPF MUI Bahas Aksi 2 Desember
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Antara/M Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI). Rapat digelar terkait rencana pengamanan aksi 2 Desember.
 
"Iya nanti siang rencana rapatnya, sama GNPF MUI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (29/11/2016).
 
Argo menjelaskan, rapat tersebut diselenggarakan di Gedung Utama Polda Metro Jaya sekitar pukul 13.00 WIB. Rapat bakal dihadiri Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan dan beberapa perwakilan GNPF MUI.
 
Menurut Argo, rapat tersebut bakal membahas teknis pengamanan dan pengaturan aksi damai yang akan digelar di Lapangan Monas pada 2 Desember. Aksi disepakati diisi dengan kegiatan tausyiah, zikir, serta doa dan salat Jumat bersama.
 
"Pembahasannya berkaitan dengan masalah pengamanan, bagaimana teknis pengaturan di lapangan, di mana titik parkir, bagaimana nanti mengawal massa dan lain sebagainya agar pelaksanaan aksi berjalan tertib dan damai," kata Argo.
 
Aksi 2 Desember yang sebelumnya direncanakan digelar di Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan M.H Thamrin bergeser lokasi ke Monas. Kesepakatan ini diperoleh setelah adanya pertemuan antara GNPF MUI dan Polri.
 
Aksi akan digelar mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB. Monas diyakini mampu menampung 600 ribu hingga 700 ribu orang. Diprediksi, sekitar 150 ribu lebih massa bakal tumpah ruah di Monas pada 2 Desember nanti.


(FZN)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

44 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA