Pilkada Serentak 2017

PDI Perjuangan: Semua Tahu Elektabilitas Ahok-Djarot Tinggi

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 20 Sep 2016 14:37 WIB
pilgub dki 2017
PDI Perjuangan: Semua Tahu Elektabilitas Ahok-Djarot Tinggi
Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira. Foto: Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan enggan memastikan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang akan diumumkan malam ini. Partai banteng moncong putih berharap semua pihak menanti pengumuman terkait kepastian pasangan yang akan diusung di Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Apa artinya pengumuman kalau semuanya sudah tahu. Jadi tunggulah nanti malam," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Andreas menegaskan, pihaknya akan tetap berkoalisi dengan partai politik lain. Andreas tidak ingin PDI Perjuangan mengusung sendiri walaupun memiliki modal 28 kursi di DPRD DKI Jakarta.

"Kita akan tetap bekerja sama. Kalau PDI Perjuangan agak hemat menggunakan istilah koalisi. Kita lebih suka bekerja sama antarpartai memenangkan Pilkada di DKI, itu lebih realistis," ucap dia.


Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: MI/Arya Manggala

Saat disinggung elektabilitas calon, Andreas mengakui calon petahana Ahok dan Djarot sangat tinggi dibandingkan dengan lain. Tidak ada yang bisa menyangkal.

"Kalau itu semua orang pasti semuanya sudah tahu. Kita mengusung untuk menang sesuai keinginan rakyat. Kita sudah melalui tahap-tahap figurasi yang kita usung. Kita juga sudah mempunyai indikasi-indikasi di tahap ini kandidat yang akan diusung," kata dia.

Partai yang dinahkodai Megawati Soekarnoputri itu akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub DKI malam ini sekira pukul 20.00 WIB. Mulanya, pengumuman akan berlangsung di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Namun, karena alasan menghindari kemacetan arus lalu lintas, pengumuman penetapan pasangan calon gubenur dan wakil gubernur DKI dipindah ke Kantor PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

 


(MBM)

Tak Dukung Ahok, Novanto: Ada Sanksi untuk Kader Golkar

Tak Dukung Ahok, Novanto: Ada Sanksi untuk Kader Golkar

34 minutes Ago

Para kader, kata Novanto, terikat pakta integritas sehingga wajib menindaklanjuti keputusan par…

BERITA LAINNYA
Video /