Sandiaga Siap Mengurangi Anggota TGUPP

Faisal Abdalla    •    Selasa, 05 Dec 2017 12:07 WIB
tim gubernur anies-sandi
Sandiaga Siap Mengurangi Anggota TGUPP
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MTVN/Faisal

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siap mengurangi jumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) jika diminta Kemneterian Dalam Negeri. Namun, anggota sebanyak 73 orang itu diperlukan untuk memastikan semua janji Anies-Sandi terpenuhi.
 
Meski begitu, Sandi mengatakan Pemprov DKI siap melaksanakan usulan Kemendagri, termasuk apabila Kemendagri merekomendasikan jumlah TGUPP dikurangi. "Kewenangan ada di Pak Mendagri, tentunya apapun keputusannya kita siap," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Desember 2017.

Baca: Anggaran Tim Gubernur juga bakal Diberikan ke Tim Wali Kota

Sandi berharap, TGUPP memiliki kemampuan membantu kerja gubernur dalam merencanakan, mengeksekusi, dan mengawasi program-program Pemprov DKI.
 
"TGUPP ini untuk memastikan lapangan kerja tercipta, kesejahteraan masyarakat bisa dihadirkan di Jakarta. Ini perlu tim yang punya kemampuan untuk planning, doing checking, dan action. Kalau kita ingin sesuatu yang bisa terdeliver dengan baik, kita harus punya support system yang kuat dengan SKPD terkait," kata Sandi.

Baca: Pergub Baru TGUPP Keluar

TGUPP akan diisi 73 orang yang terdiri dari lima bidang kerja, yakni bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan lapangan kerja, bidang harmonisasi regulasi, bidang pencegahan korupsi, dan bidang percepatan pembangunan.




(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA