Anies Ngantor Naik Motor Dishub

Nur Azizah    •    Jumat, 20 Oct 2017 09:48 WIB
anies-sandi
Anies <i>Ngantor</i> Naik Motor Dishub
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Balai Kota menggunakna morot Dishub. Foto: MTVN/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih menumpang motor Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk ke Balai Kota Jakarta. Ia sengaja tidak menggunakan mobil untuk menghindari kemacetan Ibu Kota.
 
Anies tiba di Balai Kota pukul 07.40 WIB mengenakan jaket kulit hitam dan helm. Mantan Menteri Pendidikan itu selalu menyiapkan helm dan jaket di mobilnya.

Baca: Perlu Terobosan Ekstrem untuk Atasi Macet Jakarta

"Pagi ini macet sekali makanya saya naik motor. Dari dulu, selalu ada helm, jaket, dan masker di mobil. Jadi kapan saja perlu tinggal pakai," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 20 Oktober 2017.
 
Menurutnya, naik motor lebih fleksibel dan bisa memangkas banyak waktu. Ia menyampaikan, kemacetan adalah masalah berat bagi negara yang sedang tumbuh.
 
"Saya dan jutaan warga lainnya kalau pagi merasakan kemacetan yang lebih ekstrim karena proses pembangunan. Ini sesuatu yang terasa berat, tapi harus dihadapi," ungkapnya.

Baca: Berangkat Lebih Pagi, Cara Pemotor Hindari Macet Pancoran

Tak mau kalah dengan Anies, Sandiaga Uno lebih memilih berlari dari kediamannya di jalan Pulobangkeng menuju Balai Kota DKI Jakarta. Dengan mengenakan baju biru dengan tulisan Berlari untuk Berbagi Indonesia Sandi menju Monas.
 
Dia juga mengenakan topi berwarna serupa dengan kacamata berwarna hitam. Sandi yang dikenal doyan lari ini bakal berlari setiap seminggu sekali. Selain ingin hidup sehat, ia juga ingin mengurangi kemacetan.




(FZN)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

4 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA