Sikapi Pelantikan Anies-Sandi dengan Wajar

Pelangi Karismakristi    •    Jumat, 13 Oct 2017 20:05 WIB
berita mpr
Sikapi Pelantikan Anies-Sandi dengan Wajar
Anies-Sandi akan dilantik Senin 16 Oktober 2017. Antara Foto/Dedy Wijaya

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengimbau kepada masyarakat agar tak berlebihan menyikapi pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bersyukurlah Pilkada Jakarta berlangsung aman.

"Yang patut disyukuri adalah pilkada tersebut tidak menimbulkan kejadian anarkis serta konflik tajam seperti yang selama ini dikhawatirkan," kata Hidayat saat pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat Rumpun Masyarakat Betawi (RMB) di ruang kerjanya, Kompleks Parlemen, Jumat 13 Oktober 2017.

Menurut Hidayat, menang atau kalah hal biasa dalam kompetisi. Keduanya harus disikapi dengan bijak. Massa pro Anies-Sandi jangan mencela pendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, sedangkan massa Basuki-Djarot harus legawa menerima kekalahan.

"Pilkada sudah selesai dan sudah terpilih gubernur serta wakil gubernur baru. Kita tinggal mendukung program kerja mereka untuk membangun daerah semoga lebih baik dari gubernur sebelumnya. Selain didukung, harus dikawal dan diingatkan," ujar politikus PKS ini.

Ketua Umum DPP RMB Nur Ali menyatakan rasa bersyukur masyarakat Betawi khususnya dan masyarakat Jakarta pada umumnya atas terpilihnya gubernur baru.

Dalam kesempatan itu, Nur juga mengundang Hidayat menghadiri Milad ke-8 RMB di Condet, Jakarta Timur, Sabtu 14 Oktober 2017. Event ini akan diisi berbagai kesenian dan kuliner khas Betawi, seperti tarian, silat, musik, bir pletok, kerak telor, dan masih banyak lagi.

"Acara ini dibuat untuk mensosialisasikan budaya Betawi sebagai salah satu kekayaan nasional. Agar diketahui generasi muda Betawi sehingga tidak lupa akan jati diri terutama sukunya. Insyaallah Wakil Gubernur Sandiaga Uno hadir," pungkas Nur Ali.


(TRK)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

14 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA