Peminat Hunian DP Rp0 Diklaim Mencapai Ribuan

Fachri Audhia Hafiez    •    Rabu, 17 Oct 2018 16:47 WIB
hunian dp 0%
Peminat Hunian DP Rp0 Diklaim Mencapai Ribuan
Hunian dengan uang muka (DP) Rp0 Klapa Village, Jakarta Timur, dalam proses pembangunan. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: Peminat hunian dengan uang muka (DP) Rp0 Klapa Village, Jakarta Timur, diklaim cukup tinggi. Tercatat, ribuan warga ber-KTP DKI menanyakan program andalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

"Kalau sejak awal tahun (ground breaking, 18 Januari 2018) sudah 4 ribuan orang," kata Staf Marketing Klapa Village DP Rp0 dari PD Pembangunan Sarana Jaya, Putri, di lokasi, Rabu, 17 Oktober 2018.

Dia membeberkan setiap hari ada saja warga yang datang untuk mengetahui lebih jauh mengenai hunian DP Rp0. Dalam sehari, lebih dari 50 orang mendatangi kantor marketing.

"Karena kita absen ya yang datang ke sini. Belum lagi via telepon. Kebanyakan yang datang orang-orangnya dari sekitaran sini juga (Jakarta Timur)," ucap Putri.

Marketing hunian DP Rp0 buka Senin hingga Jumat pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB. Sampai akhir Oktober 2018, warga hanya dilayani bila ada yang ingin tahu lebih jauh soal proyek tersebut.

"Syarat dan ketentuannya sebenarnya bisa lebih mudah diakses di web samawa.jakarta.go.id," ujar Putri.

Baca: Anies Siapkan Rusunawa buat Masyarakat Miskin

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka pendaftaran resmi bagi para calon pembeli hunian DP Rp0 pada 1 November 2018. Warga yang ingin mendaftar secara daring bisa mengunjungi situs samawa.jakarta.go.id. 

Warga juga bisa datang langsung ke Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta. Kantor wali kota di tiap wilayah juga membuka pelayanan bagi warga.


(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA