Kursi Wagub DKI

PKS dan Gerindra akan Bertemu Siang Ini

Putri Anisa Yuliani    •    Selasa, 12 Feb 2019 12:16 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
PKS dan Gerindra akan Bertemu Siang Ini
Politikus Partai Gerindra Syarif - Medcom.id/Wanda Indana.

Jakarta: Pimpinan tingkat DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra akan bertemu siang ini. Kedua partai ini bakal membahas dua calon gubernur DKI Jakarta.

Politikus Partai Gerindra, Syarif mengatakan, pertemuan ini juga akan membahas hasil tes kepatutan dan kelayakan cawagub.

"Ya rencananya siang ini. Sebabnya, Pak Taufik (Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Mohamad Taufik) nggak enak sama PKS. Karena sudah sebut dua nama padahal dia baru dari luar kota. Pak Taufik akhirnya menghubungi PKS untuk minta bertemu," kata Syarif saat dihubungi, Selasa, 12 Februari 2019.

Baca: Pengumuman Cawagub DKI Dituding Tak Sesuai Mekanisme

Sebanyak tiga cawagub yang mengikuti tes kepatutan dan kelayakan. Yakni Abdurrahaman Suhaimi, Achmad Syaiku, dan Agung Yulianto. Ketiganya adalah kader PKS.

Sebelumnya, kemarin PKS telah mengungkapkan dua nama cawagub yang lolos tes kepatutan dan kelayakan. Yakni Achmad Syaiku dan Agung Yulianto. Namun, ternyata pengumuman itu tanpa dibahas terlebih dulu dengan Gerindra. Syarif pun menyayangkan pengumuman tersebut.

"Ya memang kan harusnya bahas dulu dengan kami. Kalau sudah begini mau bagaimana. Cuma kita harus tetap bertemu agar bisa segera diresmikan," tukasnya.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA