Go-Jek Minta Waktu Penuhi Tuntutan Mitra

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 13 Sep 2018 12:52 WIB
gojek driver
Go-Jek Minta Waktu Penuhi Tuntutan Mitra
VP Corporate Communications Go-Jek Michael Reza Say menemui massa Aliansi Driver Online (Aliando) di depan kantor Go-Jek Indonesia--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: VP Corporate Communications Go-Jek Michael Reza Say menemui massa Aliansi Driver Online (Aliando) di depan kantor Go-Jek Indonesia. Michael meminta waktu agar bisa memenuhi permintaan dari para mitra, misalnya mengenai tarif dasar.

"Beri kami waktu, dalam satu dua hari ke depan, mungkin ada yang bisa disampaikan," kata Michael di atas mobil komando, Kamis, 13 September 2018.

Ia menjanjikan tiga hal dalam merespons tuntutan para pengemudi. Pertama yakni mengupayakan program-program inovatif di aplikasi. Khususnya dalam mendukung perolehan pendapatan oleh mitra.

Kedua, manajemen Go-Jek berjanji melindungi para pengemudi saat bekerja. Namun Michael tak membeberkan secara rinci bentuk perlindungan tersebut. Adapun yang terakhir, pihaknya bakal lebih kooperatif dengan pengemudi sebagai mitra.

"Kami akan terus bantu perencanaan keuangan mitra dan lainnya," sebut Michael.

Baca: Pengemudi Online Tuntut Tarif Wilayah

Lebih lanjut ia juga menjanjikan akan menggandeng para pengemudi untuk merumuskan kebijakan baru. Artinya, tak ada keputusan sepihak dalam aturan-aturan baru. Aliando bakal dilibatkan membuat kebijakan. "Akan kami lakukan semuanya setransparan mungkin," imbuh Michael.

Koordinator Aliando April Baja, merespons jawaban Michael. Menurutnya, perlu ada komunikasi dua arah antara aplikator dengan mitra. Selain itu, ia meminta pihaknya tak hanya dilibatkan dalam pembuatan kebijakan. "Kami juga harus didengar. Jangan lagi ada istilah aplikator tuli," kata April.

Massa Aliando tak hanya menyampaikan aspirasi di depan kantor Go-jek. Siang ini, mereka mendatangi kantor Grab di Kuningan untuk menyampaikan tuntutan serupa.


(YDH)