Operasi Pasar Murah Digelar di 44 Pasar Tradisional

Nur Azizah    •    Rabu, 16 May 2018 12:43 WIB
panganRamadan 2018
Operasi Pasar Murah Digelar di 44 Pasar Tradisional
Warga membeli bahan pokok pada ajang pasar murah Polda Metro Jaya, di kawasan Pasar Karang Anyar, Jakarta. Foto: Antara/Makna Zaezar.

Jakarta: PD Pasar Jaya bakal menggelar operasi pasar murah di 44 pasar tradisional di lima wilayah Jakarta. Operasi ini dimulai sejak 16 Mei 2018 hingga 14 Juni 2018.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan operasi pasar murah untuk menjaga stabilitas harga pangan. Selain itu, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-491 Jakarta.

"44 lokasi pasar akan menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah," kata Arief di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu, 16 Mei 2018.

Kebutuhan pokok yang dijual meliputi gula pasir, beras, minyak goreng, daging sapi, daging kerbau, bawang putih, bawang merah, dan telur. Seluruh kebutuhan itu akan disuplai dari PT Food Station Tjipinang Jaya. 

Baca: Stok Beras di DKI Aman

Titik yang menjadi lokasi pasar murah antara lain Pasar Baru Metro Atom, Cempaka Putih, Gondangdia, Johar Baru, Paseban, Petojo Ilir, Palmerah, Jembatan Lima, Grogol, Cengkareng, dan Pasar Pos Pengumben. Pasar Minggu, Pasar Induk Kramat Jati, Tanah Abang, Senen, Glodok, dan Tomang Barat juga menjadi titik operasi.

Kegiatan juga digelar di Pasar Koja Baru, Sunter Podomoro, Rawa Badak, Pluit, Kelapa Gading, Pademangan Timur, Kalibaru, Santa, Mampang Prapatan, Rumput, dan Cipete Fatmawati. Pasar Pondok Labu, Lenteng Agung, Tebet Barat, dan Pesanggrahan juga kebagian operasi pasar murah.

Di Jakarta Timur, operasi digelar di Pasar Rawamangun, Cibubur, Cijantung, Ciplak, Palmeriam, Palu Gadung, dan Pasar Pramuka. Selain itu, kegiatan juga berlangsung di Pasar Ujung Menteng, Jatinegara, Perumnas Kelender, Mayestik, dan Kebayoran Lama. 




(OGI)