Banyak Pengendara Belum Tahu Aturan Ganjil Genap di GT Kunciran II

Farhan Dwitama    •    Senin, 16 Apr 2018 07:52 WIB
sistem ganjil genap
Banyak Pengendara Belum Tahu Aturan Ganjil Genap di GT Kunciran II
Kendaraan memutar balik lantaran tak sesuai dengan tanggal genap - Medcom.id/Farhan Dwitama.

Tangerang: Sejumlah pengemudi kendaraan pribadi golongan I dan II masih belum mengetahui uji coba ganjil genap di Gerbang Tol Kunciran II. Banyak di antara mereka berusaha mengelabui petugas, meski sempat diberhentikan. 

Dari pantauan Medcom.id, terlihat banyak pengendara yang masih belum mengetahui adanya uji coba tersebut. Sejumlah pengendara terlihat masih tetap melaju untuk masuk tol meski sempat dicegah petugas. 

“Banyak yang belum mengetahui, ada juga beberapa yang tetap memaksa,” kata Junaedi, petugas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek di Gerbang Tol Kunciran II, Senin, 16 April 2018. 

Dalam uji coba hari pertama ini, kendaraan dengan pelat nomor ganjil dialihkan ke alternatif jalan lain. 

“Pemilik kendaraan kami alihkan ke Jalan Jalur Sutera untuk mengambil jalan lain ke wilayah Serpong, atau bisa juga masuk dari pintu Tol Karawaci,” ucap dia. 

Terpantau, beberapa pengendara masih tetap menerobos masuk ke dalam tol, meski sempat  diberitahukan petugas. Pengendara ngotot, karena kebijakan ini barulah uji coba. 

“Inikan baru uji coba, enggak bisa dipaksa dong,” ucap salah satu pengendara. 

Hari ini, uji coba ganjil genap diberlakukan di Tol Cibubur II, Tol Tangerang II dan Tol Kunciran II (khusus dari arah Tangerang dan Kunciran hanya arah ke Jakarta). Aturan ini diberlakukan untuk mengurangi volume kendaraan di Tol Jagorawi dan Tol Tangerang-Jakarta. 

(Baca juga: Komentar Warga soal Ganjil-Genap Tol Tangerang)




(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA