SMAN 10 Bekasi akan Temui Orang Tua Siswa Bahas Sekolah Terbuka

Faisal Abdalla    •    Kamis, 10 Aug 2017 17:35 WIB
pendidikan
SMAN 10 Bekasi akan Temui Orang Tua Siswa Bahas Sekolah Terbuka
Staf bidang Kesiswaan SMAN 10 Bekasi, Eko Ariyanto - MTVN/Faisal Abdalla,

Metrotvnews.com, Bekasi: Sebanyak 72 siswa SMAN 10 Bekasi yang sempat telantar akan ditampung dalam sekolah terbuka. Untuk mempersiapkan hal itu, pihak sekolah berencana bertemu orang tua siswa.

"Pertemuan akan kita gelar di SMK Yaperti Sabtu, 12 Agustus 2017 pukul 09.00 pagi," ujar Staf bidang Kesiswaan SMAN 10 Bekasi, Eko Ariyanto saat ditemui Metrotvnews.com, Kamis 10 Agustus 2017.

Eko mengatakan, pertemuan itu diadakan untuk memberikan sosialisasi tentang sekolah terbuka kepada orang tua dari 72 siswa yang sempat telantar. Pada pertemuan itu juga akan dibahas persiapan hingga teknis pendirian sekolah terbuka.

Nantinya, 72 siswa yang belajar di sekolah terbuka di bawah naungan SMAN 10 akan melakukan kegiatan belajar mengajar di SMK Yaperti. Sebab, ruang kelas yang dimiliki SMAN 10 terbatas. 

Dia mengklaim, SMK Yaperti sudah sepakat meminjamkan ruang kelas yang memang tidak terpakai kepada SMAN 10 selama tiga tahun.

Eko juga mengatakan pihaknya akan megurus pendirian sekolah terbuka sesegera mungkin. Hal tersebut dilakukan agar status 72 siswa tersebut segera terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Terkait dengan ketertinggalan pembelajaran 72 siswa itu, Eko mengatakan pihaknya akan memberlakukan sistem belajar akselerasi. Selain itu, perlakuan yang diberikan kepada para siswa juga tidak berbeda dengan sekolah asalnya.

"Soal ketertinggalan pembelajaran, bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk diadakan jam belajar tambahan agar mereka bisa mengejar materi pembelajaran," imbuh Eko. 
 


(REN)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

3 hours Ago

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat ikut menyediakan teknologi perekaman KTP-el. Terselip na…

BERITA LAINNYA