Stok Beras DKI Capai 39 Ribu Ton

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 17 Jun 2017 11:32 WIB
stok beras
Stok Beras DKI Capai 39 Ribu Ton
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Foto: Metrotvnews.com/LB Ciputri

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan stok beras di DKI jelang Lebaran aman. Hal ini ia katakan setelah meninjau stok beras DKI di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, bersama Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

"Stok gudang foodstation aman. Cadangan beras juga aman," kata Darot di Pasar Induk, Foodstation, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu, 17 Juni 2017.

Djarot mengatakan, sejauh ini stok beras di Cipinang mencapai angka 39.767 ton. Batas aman stok beras hingga jelang Lebaran adalah sekitar 30 ribu ton.

"Alhamdulillah hampir 40 ribu. Stok gula 432 ton, minyak 442 ribu liter," ujar Djarot. Dengan jumlah itu, Djarot bilang harga kebutuhan pokok di DKI relatif stabil.

Djarot juga memastikan tak ada lagi mafia di DKI. "Masyarakat bisa cek perkembangan harga pasar di web infopangan Jakarta. Tak ada lagi permainan harga," kata dia.

Menurut Djarot DKI sudah punya alat penyimpan hasil pertanian dengan sistem pengaturan suhu. Dengan cara ini komoditi pertanian bisa disimpan lebih lama.

"Kita tak ingin harga produk pertanian jatuh di bawah harga acuan."


(UWA)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

2 hours Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA