SMAN 8 Jakarta Siapkan 121 Kursi untuk Siswa Baru

Juven Martua Sitompul    •    Jumat, 16 Jun 2017 13:43 WIB
pendidikan
SMAN 8 Jakarta Siapkan 121 Kursi untuk Siswa Baru
Gedung SMAN 8 Jakarta. Foto: Metrotvnews.com/Jupen

Metrotvnews.com, Jakarta: SMAN 8 DKI Jakarta menyiapkan 121 kursi untuk siswa baru. Sebanyak 35% kuota kursi diperuntukkan bagi lulusan SMP dari Jakarta. Salah satu SMA favorit di Jakarta ini memberikan kuota 5% bagi siswa asal luar Jakarta.

"Kami juga menyediakan jalur lokal," kata Wakil Humas SMAN 8 Waridin kepada Metrotvnews.com di kantornya, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 16 Juni 2017.

Jalur lokal khusus disediakan untuk calon siswa yang tempat tinggalnya dekat dengan lokasi sekolah. Pihak sekolah menetapkan 4 kecamatan, yakni Tebet, Setiabudi, Pancoran, dan Jatinegara.

Selain dua jalur itu, SMAN 8 menjaring siswa melalui jalur prestasi. "Jalur prestasi kuotanya 5%," ujar dia.

SMAN ini juga memberikan kesempatan bagi anak-anak inklusi. Hanya, sejak pertama siswa baru dibuka, belum ada anak inklusi yang mendaftar.

Penerimaan calon siswa baru mulai digelar serentak di seluruh SMA Negeri di DKI Jakarta pada 15-17 Juni 2017. Penerimaan lewat jalur inklusi dan prestasi hanya dibuka pada 15 Juni.

Dalam menyaring siswa baru, seluruh SMA Negeri menggunakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Semua SMAN menjaring siswa berdasarkan nilai ujian akhir.


(UWA)