Obrolan Ahok & Sophia saat Semobil

Intan fauzi    •    Selasa, 18 Oct 2016 14:51 WIB
peresmian rptra
Obrolan Ahok & Sophia saat Semobil
Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama didampingi selebritis Sophia Latjuba--Metrotvnews.com/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Marunda. Berbeda dengan peresmian RPTRA lainnya, kali ini Ahok ditemani selebritis Sophia Latjuba.

Peresmian RPTRA Marunda cukup meriah. Seusai acara, Ahok dan Sophia mengucapkan salam perpisahan kepada warga Rusun Marunda, serta kembali ke Balai Kota dengan mobil terpisah.

Namun, sekitar beberapa meter dari Rusun Marunda, mobil Ahok tiba-tiba berhenti. Mobil yang ditumpangi Sophia pun ikut berhenti. Berkemeja putih, Sophia turun dari mobil bernopol D 1798 QN, lalu masuk ke dalam mobil yang ditumpangi Ahok.

Baca: Sophia Latjuba Dampingi Ahok Resmikan RPTRA Marunda

Sophia memang dijadwalkan terus menempel Ahok. Sebagai juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Sophia merasa perlu banyak tahu soal kegiatan Ahok maupun Djarot.

Sophia, begitu sampai di Balai Kota DKI, mengaku, membicarakan banyak hal dengan Ahok. Dia menyebut ini pengalaman luar biasa.

"Banyak, kita bicara soal RPTRA, tiba-tiba ke food stadion, tiba-tiba bisa bicara teologi, tiba-tiba. Wah, luar biasa sekali," ungkap Sophia di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016).


Selebritis Sophia Latjuba--Metrotvnews.com/Intan Fauzi


Tidak ada tugas khusus yang dibicarakan terkait posisinya sebagai juru bicara. Sejauh ini, lanjut Sophia, ia mencoba mengenal Ahok secara personal.

"Pada saat ini masih pengenalan, karena kampanye kan belum resmi dimulai, jadi pengenalan secara personal," ujar Sophia.

Sophia mengaku sudah cukup memiliki gambaran soal apa yang akan dilakukan ketika kampanye nanti. Ia mau mengikuti kegiatan-kegiatan penting yang dilakukan Ahok.

"Seperti tadi saya ikut meresmikan RPTRA, kemungkinan besar nanti saya akan ikut terus dalam beberapa kegiatan," jelas Sophia.

Sophia, aktris dan penyanyi, masuk Tim Pemenangan Ahok-Djarot atas usulan Partai NasDem. Politikus senior NasDem Johnny G. Plate mengatakan, Sophia merupakan kader NasDem.

Ia saat ini sedang proses menyelesaikan program pendidikan pascasarjana. Menimbang kelebihan-kelebihan, NasDem percaya Sophia mampu menjalankan tugas di tim pemenangan.

"Jangankan Sophia Latjuba, Ronald Reagan saja bisa jadi presiden, betul tidak? Sophia punya kelebihan, ada communication skills," kata Johnny, Rabu 5 Oktober.

Ronald Wilson Reagan adalah Presiden ke-40 Amerika Serikat dan Gubernur ke-33 California. Sebelum terjun ke dunia politik, Reagan seorang aktor radio, film, dan televisi.

Selain Sophia, Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot adalah Ahmad Basarah, Komaruddin Watubun, Eriko Sotarduga, Syarifuddin Sudding, Miryam Yani, Very Younevil, Dr Donny Tjahja Rimbawan, Taufik Basari, Bestari Barus, Ansy Lema, Raja Juli Antoni, Nevi Ervina, Ruhut Sitompul, dan Jerry Sambuaga.


(YDH)