PNS yang Bolos pada 2 Desember Pasti Dihukum

Nur Azizah    •    Rabu, 30 Nov 2016 13:19 WIB
unjuk rasa
PNS yang Bolos pada 2 Desember Pasti Dihukum
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Foto: MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan sanksi kepada PNS yang bolos pada 2 Desember. Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menegaskan, aksi bertajuk Bela Islam jilid III tak akan mempengaruhi hari kerja PNS.
 
"2 Desember tidak ada libur. Kan tidak terjadi apa-apa nanti," kata Sumarsono di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).
 
Pria yang akrab dipanggil Soni itu menyampaikan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan pada 2 Desember. Ia menyebut, aksi superdamai. PNS yang nekat bolos bakal diberi sanksi berupa pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).
 
"Sangat damai sekali. Tempatnya di Monas. Insya Allah tidak terjadi apa-apa. Semua berjalan normal," kata Soni.
 
Dirjen Otoritas Daerah Kemendagri itu menjamin transportasi berjalan seperti biasanya. Demikian pula dengan pelayanan di rumah sakit dan fasilitas umum lainnya. Semua normal. "Lagi pula tidak ada intruksi untuk menutup," ujar Soni.
 
Berdasarkan jadwal, aksi yang akan diikuti sejumlah ormas Islam itu berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Pemprov DKI Jakarta akan memberikan air minum ke peserta aksi.
 
"Pemprov siap memberikan pelayanan, mulai dari air minum, air wudu, toilet, dan seluruh fasilitas yang dibutuhkan," ujarnya.
 
Soni mengungkapkan, Pemprov DKI juga menyediakan tim kesehatan yang disebar ke berbagai titik. Soni berharap, aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dengan baik.
 
Aksi 2 Desember bertajuk Bela Islam Jilid 3, yang sebelumnya bakal digelar di Jalan Sudirman hingga Jalan M.H. Thamrin, bergeser ke Monumen Nasional. Kesepakatan ini diperoleh setelah adanya pertemuan antara GNPF MUI dan Polri. Aksi tak bakal diisi orasi layaknya unjuk rasa. Tapi, diramaikan dengan tausyiah ulama, zikir, serta doa, dan salat Jumat.



(FZN)

Kepala Daerah Kader PDIP Ikut Kampanye Pilgub DKI Putaran Dua

Kepala Daerah Kader PDIP Ikut Kampanye Pilgub DKI Putaran Dua

3 hours Ago

Kepala Daerah kader PDIP akan ikut berkampanye pada Pilkada DKI Jakarta sebagai bentuk aksi got…

BERITA LAINNYA