Ada Laporan Pencurian

Djarot Turunkan Satpol PP dan PPSU Amankan Masjid KH Hasyim Asy'ari

Intan fauzi    •    Selasa, 18 Apr 2017 03:25 WIB
pencurian di mesjid
Djarot Turunkan Satpol PP dan PPSU Amankan Masjid KH Hasyim Asy'ari
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah jajarannya di depan Masjid Raya Jakarta, Sabtu 15 April 2017. Foto: Metrotvnews.com/Damar

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendapat laporan soal adanya aksi pencurian fasilitas Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Pencurian terjadi lantaran belum ada petugas keamanan tetap yang berjaga di lokasi.

"Ada laporan beberapa ada yang hilang, misalnya shower ya," ujar Djarot di Masjid KH Hasyim Asy'ari, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin 17 April 2017.

Sehingga untuk sementara, Djarot menurunkan Satpol PP dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dari kelurahan setempat untuk berjaga-jaga di lokasi. Djarot bilang, pengelola masjid raya itu memang belum ada.

"Diharapkan Mei sudah direkrut semua. Pengamanan dan teknisi. Ini kan sedang masa transisi," jelas Djarot.

Djarot mengungkapkan, petugas yang dibutuhkan untuk berjaga di masjid yang baru diresmikan itu sekitar 40 orang. Petugas terdiri dari petugas keamanan, teknisi, dan petugas kebersihan.

"Sementara ini di-handle dua ini (satpol PP dan PPSU), termausk dua kelurahan ya Semanan dan Kosambi. Bisa di-handle oleh dua itu," ujar dia.
(LDS)