Hendak Perang Sarung, 19 Remaja Ditangkap

Gana Buana    •    Selasa, 30 May 2017 16:44 WIB
aksi kekerasan
Hendak Perang Sarung, 19 Remaja Ditangkap
Ilustrasi/Metrotvnews.com-M Rizal

Metrotvnews.com, Bekasi: Sebanyak 19 remaja ditangkap jajaran Polres Kota Bekasi saat akan menggelar perang cambuk sarung di Kecamatan Mustikajaya dan Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Selasa dini hari 30 Mei 2017. Sebagian besar remaja masih berusia di bawah 17 tahun.

Wakil Kapolres Metro Kota Bekasi Ajun Komisaris Besar Wijonarko mengatakan, delapan remaja mengakui telah melilit kain sarung untuk digunakan perang sarung. Mereka ditangkap berdasarkan informasi warga. "Masyarakat sudah resah dengan kehadiran mereka," ujar Wijonarko.

Dia menjelaskan, delapan remaja yang ditangkap berinisial DM, ZA, MD, RZ, M, IA, RP, FB, DR, MF, MA, HA, TS, AK, FH, RI, HS, MY, dan AK. Dia mengatakan perang sarung merupakan modus baru.

Para remaja melilit kain sarung kemudian membungkus ujung kain tersebut dengan batu dan kabel. "Yang terkena pecutan ini bisa luka parah," ujar Wijonarko.

Meski telah membuat senjata yang berbahaya, pelaku hanya diberi pembinaan. "Mereka diminta membuat surat pernyataan yang dibubuhi materai berjanji untuk tak mengulangi," katanya.

 


(UWA)