Pasar Tasik di Cideng Kehilangan Pembeli

Siti Yona Hukmana    •    Kamis, 17 May 2018 10:42 WIB
pkltanah abang
Pasar Tasik di Cideng Kehilangan Pembeli
Suasana Pasar Tasik di samping Hotel Pharmin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Pedagang Pasar Tasik mengaku kehilangan pelanggan setelah direlokasi dari kawasan Bongkaran, Tanah Abang, ke Jalan Cideng Timur, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka pun meminta dipindah dari Cideng.

"Sudah satu bulan di sini sepi pembeli," kata Soni, salah satu pedagang, kepada Medcom.id, di Jalan Cideng Timur, Kamis, 17 Mei 2018

Menurut dia, banyak pelanggan tidak mengetahui lokasi baru Pasar Tasik. Untuk itu, Soni mengharapkan pedagang dipindahkan lagi ke wilayah Bongkaran. 

"Janjinya setelah Lebaran balik lagi ke Bongkaran," ujar dia. 

Dia menjelaskan selama ini warga mengetahui Pasar Tasik berada di Bongkaran. Lokasi Bongkaran yang dekat dengan Tanah Abang juga menguntungkan pembeli, ketimbang di Cideng.

Baca: PKL Pasar Tasik Direlokasi Ke Cideng

"Susah juga orang ke sini. Kalau di Bongkaran orang belanja itu satu tujuan dengan Tanah Abang, di sini kan pecah-pecah naik bus susah, kasihan kan," ungkap Soni.

Pantauan Medcom.id, di Cideng, Pasar Tasik diisi sekitar 50 pedagang. Semua pedagang rata-rata menjual pakaian muslimah. 

Soni mengaku telah menyewa lapak di lokasi baru seharga Rp9 juta per bulan. Sementara itu, dia enggan mengungkapkan berapa omzet yang bisa dikantonginya dalam sehari.


(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA