Khofifah dan Yenny Temui Anies

Nur Azizah    •    Rabu, 16 Jan 2019 16:06 WIB
nahdlatul ulama
Khofifah dan Yenny Temui Anies
Yenny Wahid (kiri), Gubernur Jawa Timur Terpilih Khofifah Indar Parawansa (kanan) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto:Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Anak Sulung Presiden RI ke-4 Abdurahman Wahid, Yenny Wahid beserta Gubernur Jawa Timur Terpilih Khofifah Indar Parawansa menemuia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka datang untuk membahas ulang tahun ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama.
 
Rencananya, acara itu diisi salat tahajud bersama. Kegiatan itu akan diadakan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.
 
"Mereka akan masuk GBK pukul 00.00 WIB dan acara dimulai pukul 02.30 WIB. Salat tahajud bersama sampai salat subuh," kata Khofifah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 16 Januari 2019.
 
Acara selanjutnya dimulai 07.00 WIB dan pukul 09.00 WIB peserta dilepas untuk ziarah. Rencananya, kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 ribu muslimah.
 
"Nanti 09.00 WIB peserta akan dilepas ke tempat wisata dan ziarah. Seperti Tanah Abang, Luar Batang, dan Monas," kata Khofifah.

Baca: Khofifah: Muslimat NU Seiring Kiai Ma’ruf

Karena itu, Khofifah selaku Ketua PP Muslimat NU berkoordinasi dengan Anies lantaran akan memanfaatkan fasilitas dan tempat-tempat strategis di Jakarta. Kedatangan Yenny dan Khofifah sekaligus mengundang Anies untuk datang ke acara yang akan berlangsung Minggu, 27 Januari 2019.
 
"Kita koordinasikan soal rekayasa lalu lintas dan parkir. Sorenya, ibu-ibu ini akan ke Monas. Jadi kami sampaikan agar air mancur dan lampu-lampu dapat dimaksimalkan," tutur dia.
 
Anies mendukung acara itu dan dipastikan perekonomian Ibu Kota akan meningkat. "Iyalah (meningkat) 100 ribu datang ke Jakarta pasti menggerakkan perekonomian. Saya harap masyarakat bisa menyambut kedatangan ibu-ibu dari seluruh wilayah," pungkas Anies.




(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA