Pilkada Serentak 2017

Teman Ahok Legowo Jika tak Disertakan di Tim Pemenangan

Damar Iradat    •    Kamis, 22 Sep 2016 16:01 WIB
pilgub dki 2017ahok-djarot
Teman Ahok Legowo Jika tak Disertakan di Tim Pemenangan
Salah satu pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastono. Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar

Metrotvnews.com, Jakarta: Bergabungnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dipercaya bakal mengubah komposisi tim pemenangan pasangan calon petahana Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Relawan Teman Ahok yang tergabung dalam tim pemenangan tidak mempermasalahkan.

Salah satu inisiator Teman Ahok yang tergabung dalam tim pemenangan, Singgih Widyastomo mengatakan, Teman Ahok menerima jika nantinya tim pemenangan dirombak. Bahkan, Singgih mengaku tidak masalah Teman Ahok tidak disertakan dalam tim.

"Kami tidak masalah jika nantinya relawan Teman Ahok tidak diikutsertakan dalam tim pemenangan," ungkap Singgih saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis (22/9/2016).

Singgih mengatakan, yang paling penting yakni bukan soal komposisi di dalam tim pemenangan. Namun, bagaimana tim dapat memenangkan Ahok pada kontestasi Pilkada DKI 2017 nanti.


Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (tengah) tiba di Gedung KPUD Jakarta, Rabu, (21/9/2016). Ahok tiba bersama Wakilnya Djarot Saiful Hidayat dan Megawati yang nantinya akan berpasangan dalam Pilkada Serentak 2017. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia

Perombakan tim pemenangan, tambah Singgih, bisa saja dilakukan dalam waktu dekat. Namun, saat ini, elite partai pendukung Ahok berkonsentrasi melengkapi dokumen dan persyaratan yang belum lengkap pada pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, Singgih juga berharap perombakan tim didiskusikan terlebih dulu antara tim yang telah terbentuk dengan partai banteng moncong putih.

"Baiknya memang kalau ada perombakan, didiskusikan terlebih dahulu," kata Singgih.

Kemarin, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengaku tidak keberatan jika bergabungnya PDI Perjuangan  dengan partai pengusung Ahok berpotensi merombak susunan tim pemenangan. Apalagi, posisi ketua tim pemenangan, Nusron Wahid juga terancam digantikan dari kader PDI Perjuangan.

Sementara Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku belum membahas soal tim pemenangan Ahok dengan tim yang sudah ada. Yang pasti seluruh elemen dalam tim pemenangan akan terintegrasi satu sama lain.

"Semua nanti terintegrasi. Siapa tahu ada partai lain yang mendukung. Nanti, ada juga dari relawan. Di situlah tim kampanye, nanti juga ada tokoh-tokoh masyarakat yang bergabung," ungkap Hasto kemarin.

Seperti diketahui, Tim Pemenangan Ahok dibentuk jauh hari sebelum PDI Perjuangan bergabung. Tim ini dibentuk berbarengan dengan peresmian Rumah Lembang di Jalan Lembang Nomor 25 dan 27, Menteng, Jakarta Pusat.

 


(MBM)

Video /