PPP Djan Faridz Siapkan Sanksi untuk Lulung

Al Abrar    •    Senin, 17 Oct 2016 12:19 WIB
pilgub dki 2017
PPP Djan Faridz Siapkan Sanksi untuk Lulung
Politikus PPP Abraham Lunggana (Haji Lulung)/MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: PPP Kubu Djan Faridz memastikan akan memberi sanksi kepada Abraham Lunggana (Lulung) karena mendukung Agus Harimurti-Sylviana Murni dalam Pilgub DKI 2017. Kubu Djan mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI yang bakal digelar Februari mendatang.

"Kalau misalnya tidak patuh dengan garis partai ada sanksi dong. Partai kan ada punishment and reward," kata Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Dimyati Natakusumah, saat dihubungi, Senin (17/10/2016).

Sampai detik ini, PPP Kubu Djan mempersilakan kader mendukung bakal calon gubernur tertentu. Namun, pascadeklarasi yang rencananya digelar sore ini, kader diwajibkan mendukung bakal cagub usungan partai.

"Setelah deklarasi pada hari ini, dengan sendirinya nanti ada instruksi dari ketua umum. Semua kader simpatisan harus patuh dengan apa yang digariskan ketua umum," ucap dia.

Menurut anggota Komisi I ini, PPP mempunyai kontrak politik dengan konsituten dan umat Islam. Kontrak juga berlaku untuk menjaga sarana dan prasarana peribadatan.

Baca: PPP Kubu Romy Ajak Lulung Dukung Agus

Dimyati menegaskan, PPP tak hanya memayungi umat Islam karena merupakan rahmat semua alam. "Baik dia Budha, Kristen, termasuk semuanya rahmatan. Termasuk tanaman, pohon," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarif Hasan membenarkan adanya pertemuan antara Lulung dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Syarief, kedatangan Lulung Minggu 16 Oktober malam di Puri Cikeas, Bogor, untuk memberikan dukungan kepada Agus-Sylvi.

"Ya mereka mendukung Agus-Sylvi, hampir dipastikan semuanya begitu," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Demokrat, kata Syarief bersyukur dengan adanya dukungan dari ketua DPW PPP Kubu Djan tersebut.

"Tetunya terima kasih, karena ini tujuannya utuk perubahan kita mengharapkan betul-betul dukungan ini bisa membuat terjadinya perubahan di Jakarta," ujar dia.

 


(OJE)