Atlet PON DKI Tagih Bonus ke Ahok

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 25 Jan 2017 10:55 WIB
pon 2016
Atlet PON DKI Tagih Bonus ke Ahok
Basuki atau Ahok bersama atlet PON Jakarta. Foto: MTVN/L.B. Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Atlet PON Jakarta cabang tenis meja mendatangi Rumah Lembang, markas pemenangan Basuki-Djarot, pagi ini. Mereka mempertanyakan bonus yang dijanjikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat PON di Bandung, Jawa Barat.

"Kami mau menanyakan bonus PON yang tak sesuai yang dijanjikan. Hasil yang didapatkan tak sesuai yang kami harapkan," kata salah seorang atlet di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

Basuki, saat menjabat Gubernur aktif, menjanjikan bonus Rp1 miliar bagi para klub atlet yang berjuang di PON. PON selesai, ternyata atlet hanya mendapat bonus Rp200 juta.

Ahok, panggilan Basuki, mengatakan, bonus itu bukan sekadar janji karena sudah ia anggarkan. "Kami instruksikan kasih ke klub, kenapa enggak turun? Kami kasih supaya klubnya tahun ke depan bisa hidup," ujar Ahok.

Sekaran Ahok mengaku tak bisa langsung mengurus masalah tersebut. Pasalnya, ia kini nonaktif dari jabatan. Dia berjanji akan menyelesaikan masalah ini selesai cuti kampanye.

"Kami berterima kasih atas prestasi atlet untuk DKI. Saya lagi dinonaktifkan, begitu saya balik saya periksa," janji Ahok.

 


(TRK)