13 Orang Terduga Kaum Gay Dibebaskan

Riyan Ferdianto    •    Senin, 28 Nov 2016 12:50 WIB
kontroversi lgbt
13 Orang Terduga Kaum Gay Dibebaskan
Ilustrasi. Foto: Antara/Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com Jakarta: 13 pria yang sempat diamankan Polsek Pancoran Jakarta Selatan dipulangkan. Semula mereka diduga melakukan pesta seks sesama jenis di Apartemen Kalibata City. Polisi tidak menemukan adanya tindak pidana dalam kasus itu.
 
"Sudah dipulangkan karena enggak ada pidananya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Setiawan saat dihubungi Senin (28/11/2016)
 
Iwan menegaskan, saat menggerebek di Apartemen Kalibata City, polisi tidak menemukan tindak pidana. Kendati demikian, polisi saat itu harus membawa mereka ke Polsek Pancoran untuk dimintai keterangan.
 
"Tetap kami bawa untuk diinterogasi, kami tanya sedang ngapain di sana, alasannya mau rapat persiapan ke puncak untuk pesta," kata Iwan.
 
Sebelumnya, Polsek Pancoran mengamankan 13 pria yang diduga menggelar pesta seks sesama jenis di Tower Damar Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu 26 November.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo mengatakan, pengungkapan kasus itu bermula dari informasi anggota Front Pembela Islam (FPI) yang mendapat pesan berantai ada kegiatan terlarang tersebut.
 
"Ada broadcast message berisi informasi kegiatan itu. Ini ada panitianya juga," ujar Argo, Minggu 27 November.
 
Dikatakannya, FPI kemudian melakukan pengecekan ke lokasi dan menghubungi polisi terkait adanya kegiatan tersebut. Ketika itu, didapati ada beberapa pria dalam keadaan telanjang.
 
"Kanit Reskrim Polsek Pancoran dengan anggotanya ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan langsung mengamankan 13 orang," ungkapnya.
 


(FZN)