Naik TransJakarta, Ciledug-Tendean Hemat 1 Jam

Nur Azizah    •    Minggu, 13 Aug 2017 12:58 WIB
transjakarta
Naik TransJakarta, Ciledug-Tendean Hemat 1 Jam
Penumpang menikmati perjananan di koridor 13--Metrotvnews.com/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Berpergian dari Ciledug, Kota Tangerang menuju Tendean, Jakarta Selatan, sekarang bisa ditempuh hanya dalam waktu 20 hingga 25 menit saja. Warga tinggal naik TransJakarta koridor 13.

Sutarni, warga Ciledug sudah membuktikan kecepatan akses tersebut. Sutarni mengatakan, dirinya bisa menghemat waktu hingga satu jam.

Untuk pergi menuju Tendean biasanya dia harus menghabiskan waktu sedikitnya 1 hingga 1,5 jam. Namun, hari ini ia hanya membutuhkan 21 menit saja.

"Biasanya tuh satu jam cuma sampai Blom M saja. Tapi sekarang cepat banget," kata Sutarni kepada Metrotvnews.com, Minggu, 13 Agustus 2017.

Baca: Hari Ini Transjakarta Gratiskan Layanan Koridor 13

Selain waktu tempuh yang relatif cepat, Sutarni mengaku nyaman dengan fasilitas armada yang disediakan. Dia mengaku tak perlu berurusan dengan pengamen yang kadang membuatnya tidak nyaman.

"Kadang kalau naik kendaraan umum lainnya banyak pengamen yang tidak sopan. Itu sangat menganggu sekali," ujarnya.

Baca: Sopir TransJakarta Koridor 13 Kerja Ekstra Hati-hati

Metrotvnews.com juga ikut menjajal perjalanan dari Ciledug menuju Tendean dengan menggunakan TransJakarta. Perjalanan dari Ciledug menuju Tendean relatif cepat.

Berdasarkan perhitungan waktu, waktu tempuh menuju Tendean hanya 21 menit saja. Meskipun laju kendaraan hanya berkisar 30 hingga 40 kilometer per jam.

Akan tetapi, macet masih dirasakan di Halte Adam Malik. Hal ini disebabkan karena lebar jalan yang menyempit dan banyaknya kendaraan yang melintas.


(YDH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

42 minutes Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA