Seluruh Pagar Kawat Monas Sudah Dicopot

Deny Irwanto    •    Sabtu, 13 Jan 2018 11:02 WIB
monas
Seluruh Pagar Kawat Monas Sudah Dicopot
Warga menikmati area taman Monas.--Medcom.id/Deny Irwanto

Jakarta: Pihak pengelola Monumen Nasional (Monas) sudah mencopot pagar kawat yang membatasi rumput. Saat ini, masyarakat sudah bisa berlalu lalang dan menikmati area taman Monas.

"Kalau pencopotan pagar-pagar yang menghalangi pengunjung dengan rumput sudah kami copot, hampir seluruhnya sudah kami copot. Yang kami copot adalah yang ke rumput, itu yang kami copot. Di utara, timur, itu sudah dicopot semua," kata Kepala Seksi Pelayanan Monas, Endrati Fariani di kantornya, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Januari 2018.

Pantauan Medcom.id, sejumlah pengunjung terlihat asik bersantai sambil duduk-duduk di atas rumput kawasan Monas. Sejumlah anak kecil juga terlihat memanfaatkan area taman Monas menjadi area bermain mereka.

Baca: Anies: Monas Milik Warga Jakarta

 
Endrati menjelaskan, pihaknya akan selalu mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menata kawasan Monas, agar bisa dimanfaatkan masyarakat. "Semoga semuanya bisa saling menjaga. Pengunjung juga tidak membuang sampah sembarangan di taman-taman monas," jelas Endrati.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sempat meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno untuk mencopot pagar kawat yang mengelilingi Taman Monas. Menurutnya, Taman Monas tampak jelek dengan pagar tersebut.


Kepala Seksi Pelayanan Monas, Endrati Fariani--Medcom.id/Deny Irwanto


Sandi lantas menyampaikan rencananya untuk membuat Monas layaknya Central Park seperti di Amerika Serikat. Ia mau Monas menjadi taman yang bisa dinikmati seluruh warga.

Keinginan Rini selaras dengan permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies juga meminta pagar tersebut dicopot karena sudah tidak layak.



(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA