Penculik Bayi di Serpong Ditangkap

Ilham wibowo, Farhan Dwitama    •    Jumat, 16 Jun 2017 13:45 WIB
penculikan bayi
Penculik Bayi di Serpong Ditangkap
Ilustrasi. Foto: MI/Suasnto

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Vipers Polsek Serpong meringkus Nurhalimah, 32, penculik bayi berusia 13 hari di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan. Pelaku ditangkap di rumah kontrakannya di Ciracas, Jakarta Timur.
 
Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho, mengatakan, Nur ditangkap setelah 4 hari menjadi buruan polisi. "Kami amankan dini hari tadi, sekira pukul 03.05 WIB di kontrakan pelaku,"  kata Alex, Jumat 16 Juni 2017.
 
Peristiwa ini terjadi pada 12 Juni 2017, tepatnya di kawasan Mall ITC Bumi Serpong Damai (BSD). Pelaku mengenal orang tua bayi, Upik Tilani Rukmini, lewat Facebook.  Saat bertemu, Upik curiga. Bayinya menghilang bersama Nur.
 
"Kejadian dibawa kaburnya di lantai dasar mall ITC BSD, korban mengaku bayinya dibawa kabur wanita yang baru dikenalnya di Facebook," katanya.
 
Selain pelaku, Polisi juga menyita barang bukti berupa surat lahir dari RS Permata Pamulang, baju muslim pelaku warna hijau, kerudung warna hijau, gendongan warna biru muda, selimut warna ungu, dan kwitansi pembayaran dari rumah sakit dan surat adopsi. Selain itu. bukti pelaku dalam rekaman CCTV juga dimasukan dalam berita acara pemeriksaan.
 
Polisi belum bisa menyimpulkan telah terjadi dugaan perdagangan manusia dalam kasus ini. Penyelidikan masih akan dikembangkan.
 
"Pelaku dikenakan pasal 328 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12  tahun," ujarnya.
 


(FZN)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

2 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA