Revitalisasi Kota Tua Diresmikan 5 Oktober

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 12 Sep 2017 21:31 WIB
revitalisasi kota tua
Revitalisasi Kota Tua Diresmikan 5 Oktober
Kawasan Wisata Kota Tua, Taman Fatahillah (Foto: MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan meresmikan revitalisasi Kota Tua tahap I. Peresmian rencananya berlangsung pada awal Oktober 2017.

"Tanggal 5 Oktober. Yang di Kota Tua itu yang di Kalibesar. Yang fase satu sudah siap," kata Djarot di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa, 12 September 2017.

Djarot mengatakan, revitalisasi ini sejalan dengan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Kota Tua. Sedikitnya ada 456 PKL yang ditertibkan oleh Pemprov DKI.

"Nanti ke depan lebih banyak orang datang akan jalan kaki. Makanya saya bilang tadi, pohon dikasih yang agak gede-gede, sehingga mereka jalan kaki. Kalau perlu dikasih roof," kata dia.

Baca: Revitalisasi Kota Tua, DKI Butuh Rp200 Miliar

Bekas Wali Kota Blitar itu meminta agar ada tempat parkir khusus yang dipersiapkan. Total parkiran yang harusnya tersedia yakni, parkir mobil 150 unit, motor 450 unit dan bus 12 unit.

"Saya minta kalau untuk motor, motor, untuk bus khusus bus, roda empat, roda empat. Biar tertib. Musala sudah oke. Sama karpetnya," ujar dia.




(AZF)

IDI: Pemeriksaan Kesehatan Setnov Sudah Sesuai Kaidah Kedokteran

IDI: Pemeriksaan Kesehatan Setnov Sudah Sesuai Kaidah Kedokteran

39 minutes Ago

IDI menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan Setya Novanto untuk second opinion berdasarkan kaid…

BERITA LAINNYA