Ahok akan Pindah Pedagang Rusun ke Pinggir Jalan

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 18 Apr 2017 12:51 WIB
penghuni rusunawa
Ahok akan Pindah Pedagang Rusun ke Pinggir Jalan
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Foto: MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana memindahkan pedagang di rumah susun ke pinggir jalan. Konsep itu disebut efektif buat menarik konsumen yang lewat depan rusun.
 
"Jadi kalau di pinggir jalan, orang yang mau beli tidak hanya di rusun tapi orang yang lewat di pinggir jalan raya juga bisa beli," kata Ahok saat menunjau Rusun Rawa Bebek di Jakarta Timur, Selasa 18 April 2017.
 
Awalnya, DKI meniru konsep perdagangan di pusat perbelanjaan besar seperti Taman Anggrek, yakni permukiman di atas dan perdagangan di bawah.
 
"Tapi, kita lupa ada faktor daya beli. Kalau di Central Park atau Taman Anggrek orang punya daya beli tinggi jadi semuanya laku," jelas Ahok.
 
Hari ini, Ahok meninjau lokasi Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur. Ahok melihat kondisi pedagang yang sepi pembeli. Rencananya, Ahok akan memindahkan para pedagang ke luar rusun.
 
"Jadi nanti kita bangun lagi seperti ruko supaya orang bisa jualan. Nah ruko ini jadi pagar untuk rusun, menandakan masuk ke kawasan rusun," kata Ahok
 


(FZN)