Pemprov DKI Tambah Layanan Pembayaran Samsat Online

Intan fauzi    •    Minggu, 08 Oct 2017 11:08 WIB
pajak kendaraan
Pemprov DKI Tambah Layanan Pembayaran Samsat <i>Online</i>
Perluasan Pembayaran e-Samsat DKI Jakarta - foto: Humas Pemprov DKI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta memperluas pembayaran layanan e-Samsat dengan menggandeng tiga perbankan, yakni BNI, BTN, dan Bukopin. Sebelumnya, e-Samsat hanya bisa dibayar melalui Bank DKI.

e-Samsat merupakan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

"Bank DKI dalam hal ini sekaligus sebagai agregator pengumpulan dana hasil penerimaan pembayaran untuk wilayah DKI Jakarta," tutur Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi di Silang Barat Daya Monas, Jakarta Pusat, Minggu 8 Oktober 2017.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Elektronik Banking BNI, Anang Fauzie mengungkapkan, BNI telah memberikan layanan e-Samsat secara online di lima provinsi. Dengan demikian, Jakarta merupakan provinsi keenam yang dilayani. 

"BNI menjadi salah satu bank yang melayani Samsat online secara nasional," kata Anang.

(Baca juga: Samsat Online Bisa Percepat Pelayanan Menjadi 5 Menit)

Selain BNI, direksi BTN dan Bukopin juga menyambut baik adanya perluasan layanan e-Samsat. Pasalnya, nasabah mereka menjadi lebih mudah untuk membayar pajak.

"Dengan kemitraan ini, nasabah kami di DKI Jakarta dapat dengan mudah melakukan pembayaram e-Samsat. Ke depannya kami akan terus meningkatkan layanan kepada nasabah dengan melakukan pola kerja sama seperti ini dan pola-pola lain dengan semangat sinergi untuk mendukung program pemerintah," ujar Direktur Bank BTN Oni Febriarto.


 


(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA