Pemprov DKI Gelar Natal Bersama Tahun Ini

Nur Azizah    •    Rabu, 06 Dec 2017 05:03 WIB
tugu monashari raya natalnatal
Pemprov DKI Gelar Natal Bersama Tahun Ini
Monumen Nasional (Monas). (MTVN/Rizal)

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar perayaan Hari Natal bersama tahun ini. Rencananya perayaan itu akan digelar di Monas, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Mental dan Spiritual DKI Jakarta, Aceng Zaini mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mempersatukan warga Jakarta. Pemprov tidak ingin membeda-bedakan agama apapun.

"Natal bersama ini kan buat kaum nasrani. Kalau kita kan merayakan Maulid Nabi di Monas. Pak Gubernur tidak mau membeda-bedakan," kata Zaini di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Desember 2017.

Pemprov DKI rencananya bakal mengundang sekitar 12.000 jemaat dari berbagai tempat. Namun untuk waktu pelaksanaan belum bisa ditentukan.

"Rencananya kan di bulan Desember tapi mereka sudah punya agenda tersendiri. Besok kita rapat untuk menentukan tanggal dan hari pelaksanaan. Mungkin bulan Januari sekaligus melaksanakan perayaan natal dan tahun baru," terang Zaini.

Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 186 Tahun 2017, Monas bisa digunakan untuk kegiatan pendidikan, sosial, budaya, dan keagamaan.

"Jadi, dengan Pergub baru itu lembaga keagamaan manapun boleh melaksanakan kegiatan keagamaan. Di pergub sebelumnya kan hanya untuk kegiatan sosial, pendidikan, dan olahraga saja," imbuh Zaini.

Perayaan Natal ini juga melibatkan berbagai SKPD, seperti Dinas Perhubungan, Kesehatan, serta Kebersihan dan Lingkungan Hidup. PT TransJakarta pun turut andil dalam perayaan akbar itu.

"Ada Dinas Kesehatan siapa tahu dari jemaat ada yang sakit atau gimana. Lalu ada Satpol PP buat pengamanan di Monas," pungkasnya.


(LDS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA