Sandi: Harga Beras akan Turun

Haifa Salsabila    •    Rabu, 24 Jan 2018 19:24 WIB
berasharga beraspemprov dki
Sandi: Harga Beras akan Turun
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Gudang Beras PT Food Station Tjipinang Jaya - Medcom.id/Haifa Salsabila.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjamin harga beras di Ibu Kota akan turun. Pasokan beras untuk masyarakat terpantau cukup.

“Hari ini Jakarta mendeklarasikan bahwa harga beras akan turun. Harga beras akan turun,” ujar Sandi usai rapat bersama jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Gudang Beras PT Food Station Tjipinang Jaya, Jalan Pisangan, Jakarta Timur, Rabu, 24 Januari 2018. 

Sandi bilang harga beras akan turun ke harga normal secara bertahap. Pihaknya, kata dia, akan terus memantau hasil panen. 

“Untuk pertama kalinya menyatakan bahwa harga beras akan turun di bulan-bulan ke depan,” ujar Sandi.

Saat ini, dia bilang, pasokan beras untuk Ibu Kota sangat cukup dan dalam kondisi baik. Ia mengaku Pemprov DKI siap melakukan distribusi beras dengan lancar dan berkeadilan.

(Baca juga: DKI Gelontorkan 3.000 Ton Beras untuk Stabilkan Harga)

“Jadi saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada kluster pangan yang sudah bekerja dengan gigih sehingga mengakibatkan warga Jakarta akan memiliki kemampuan untuk membeli harga pangan yang terjangkau,” pungkas Sandi. 

Sebelumnya Sandi menyebut harga beras di DKI Jakarta kian melambung tinggi hampir menyentuh Rp13 ribu per kilogram. "Harganya sudah mencekik buat warga masyarakat, khususnya di angka-angka yang sudah dekat Rp13 ribu sekarang," kata Sandi di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

Data per 24 Januari 2018 beras paling murah adalah IR-64 III sebesar Rp8.900 sedangkan paling mahal adalah Cianjur Kepala Rp14.875.


 


(REN)