Pilkada Serentak 2017

Demokrat Ogah Komentari Dukungan Ruhut untuk Ahok

Intan fauzi    •    Sabtu, 24 Sep 2016 02:52 WIB
pilgub dki 2017
Demokrat Ogah Komentari Dukungan Ruhut untuk Ahok
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrat sudah menentukan sikap untuk mendukung pasangan Agus Yudhoyono Harimurti dan Sylviana Murni di Pilkada DKI 2017. Sementara itu, politikus Demokrat Ruhut Sitompul tetap dengan komitmennya untuk mendukung calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan ogah menanggapi hal itu. Ia lebih memilih menjawab pertanyaan lain dari para wartawan.

"(Tanya) yang lain saja dah," kata Hinca di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi No. 41, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Meski didesak, Hinca tetap enggan menanggapi. Ia merasa tak berwenang untuk menyimpulkan sikap Ruhut. "Ada yang lain," ujar Hinca.

Sikap Ruhut tentunya sudah membelok dari apa yang diputuskan Partai Demokrat. Soal kemungkinan sanksi, Hinca tetap menolak berkomentar.

"Saya enggak mau komentar," ungkapnya.

Ruhut Sitompul menegaskan posisinya di Pilkada DKI 2017. Ruhut mendukung Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama, karena kecewa Partai Demokrat dianggap tak mengusung kadernya sendiri.

"Kan aku tegas, aku dukung Ahok‎. Aku akan berpaling dari Ahok, kalau Demokrat tidak mencalonkan kadernya sendiri," kata Ruhut kepada wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (23/9/2016).

Mantan Juru Bicara Partai Demokrat itu menyayangkan keputusan partai yang memilih Letkol Inf Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta, padahal Agus masih aktif di militer. "Saya menghargai pencalonan Agus Harimurti dan Ibu Sylvi oleh Demokrat dan tiga partai Islam lain. Kita harus hormati hak demokrasi mereka," ujar Ruhut.


(ALB)

Video /