Pertemuan Gerindra-PKS Direstui Prabowo

Nur Azizah    •    Senin, 05 Nov 2018 12:49 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
Pertemuan Gerindra-PKS Direstui Prabowo
Ketua DPD DKI Gerindra Mohamad Taufik--Medcom.id/Intan Yunelia

Jakarta: Pertemuan antara DPD DKI Gerindra dan DPW DKI PKS sudah mendapat restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan akan membahas soal kursi wakil gubernur DKI Jakarta.

Ketua DPD DKI Gerindra Mohamad Taufik sudah meminta izin Prabowo untuk mengadakan pertemuan tersebut. Prabowo mendukung dan mempersilakan PKS dan Gerindra membahas pengganti Sandiaga Uno.

"Pak Prabowo tahu, saya kasih tahu kemarin. Katanya bagus, memang harus ada pertemuan," kata Taufik saat dihubungi, Jakarta, Senin 5 November 2018.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini berharap pertemuan nanti dapat menyesuaikan masalah antara Gerindra dan PKS. Sebelumnya, PKS mengancam bakal mematikan mesin politik di Pilpres 2019 bila tidak mendapat jatah kursi wagub. "Emang mobil dimatiin. Kau mobil bisa dimatiin," imbuh dia.

Baca: Anies Diminta Mediasi Gerindra dan PKS

Hari ini, DPD DKI Gerindra mengundang DPW PKS untuk membahas pengganti Sandiaga Uno. Pertemuan itu akan berlangsung di kantor DPD Gerindra di Kemayoran, Jakarta Utara.

Pembahasan wagub DKI antara Gerindra dan PKS belum juga menemukan titik terang. Keduanya ngotot untuk mengajukan kader-kadernya.

Partai Gerindra dikabarkan akan mengusulkan Taufik. Namun, hingga kini belum ada keputusan secara resmi.

Sedangkan PKS kukuh meminta seluruh kuota Cawagub agar bisa diisi Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Ahmad Syaikhu pernah menjabat sebagai Mantan Wakil Wali Kota Bekasi.


(YDH)