Pembangunan Skybridge Tanah Abang Molor

Nur Azizah    •    Selasa, 06 Nov 2018 12:18 WIB
tanah abang
Pembangunan <i>Skybridge</i> Tanah Abang Molor
Proyek pembangunan jembatan multiguna atau skybridge Tanah Abang di Jakarta. Foto: MI/Bary Fathahilah.

Jakarta: Pembangunan Jembatan Multiguna Tanah Abang atau Skybridge molor. Seharusnya, jembatan tersebut rampung akhir Oktober 2018.

Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C. Pinontoan mengatakan proyek jembatan multiguna itu baru mencapai 92 persen. Ia menargetkan jembatan itu selesai pertengahan November.

"Yang kurang tinggal dikit kok, tinggal ngecat lantai. Railing sudah, atap sudah. Pengecatan sama pemasangan kalsiclad. Kalsiclad itu yang buat pembungkus jembatan biar kelihatan bagus. Tinggal aksesoris aja kok," kata Yorry saat dihubungi, Jakarta, Selasa, 6 November 2018.

Setelah jembatan itu selesai, pedagang bisa segera menempati lapak mereka masing-masing. Hanya saja, Yorry belum bisa memastikan kapan pedagang mulai bisa berjualan.

"Begini, kita kan kerja bukan berdasarkan tanggal-tanggal begitu. Kan kita harus perhatikan juga yang namanya mutu, keamanan, dan lainnya," tutur dia.

Baca: Tanah Abang Akan Disulap Layaknya SCBD

Yorry mengaku menemukan banyak kendala. Area yang kecil dan ramai menjadi salah satu faktornya. 

"Area kerja di situ kan sempit, bukannya lapangan kosong yang dibangun dari nol," imbuh dia.

Nantinya, jembatan multiguna itu bisa menampung sekitar 446 pedagang. Mereka akan menempati kios berukuran 1,5 x 1,5 meter yang sudah didesain PD Sarana Jaya. 




(OGI)