Rapat DPRD DKI Hanya Dihadiri Enam Orang

Putri Anisa Yuliani    •    Rabu, 06 Feb 2019 18:40 WIB
dprd dki jakarta
Rapat DPRD DKI Hanya Dihadiri Enam Orang
Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: MI/Ramdani.

Jakarta: Agenda rapat di DPRD DKI Jakarta terdampak Pemilu 2019. Rapat dengar pendapat Komisi D DPRD DKI yang berjalan hari ini hanya diikuti enam anggota dewan. Padahal Komisi D DPRD DKI beranggotakan 18 orang.
 
Rapat itu mengagendakan evaluasi program kerja dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta. Padahal pejabat DLH DKI hadir lengkap dari Kepala DLH Isnawa Adji dan perwakilan Suku Dinas LH dari enam wilayah, hingga Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto hadir untuk memaparkan progres pembangunan fasilitas pengelolaan sampah terpadu atau 'Intermediate Treatment Facility' (ITF) Sunter.
 
Ketua Komisi D DPRD DKI Iman Satria mengakui rapat yang dimulai pukul 11.00 itu sepi dari kehadiran anggota karena sibuk berkampanye. "Memang banyak yang sibuk kampanye dan ada juga yang belum selesai reses," ujarnya.
 
Bukannya bersikap tegas untuk mendisiplinkan para anggota Imam justru maklum dengan bolosnya anggota-anggota Komisi D dalam rapat tersebut. Menurutnya, bolosnya anggota dewan dalam rapat bisa diterima selama rapat tersebut tidak mengagendakan pengambilan keputusan.
 
"Kalau rapat komisi penting. Tetapi kan bukan untuk mengambil keputusan. Jadi tidak harus kuorum," terangnya.

Baca: Gedung DPRD DKI akan Diaudit

Iman menegaskan, dirinya tetap menggelar rapat asal terdapat perwakilan dari semua fraksi partai di DPRD dalam rapat tersebut. "Ya yang penting fraksi-fraksi di sini ada wakilnya," terangnya.
 
Rapat dengar pendapat yang mengagendakan evaluasi program Dinas Lingkungan Hidup itu dihadiri oleh Ketua Komisi D Iman Satria (Fraksi Partai Gerindra) serta anggotanya yakni Neneng Hasanah (Fraksi Partai Demokrat-Partai Amanat Nasional), Selamat Nurdin (Fraksi Partai Keadilan Sejahtera), Pandapotan Sinaga (Fraksi PDIP), Abdul Ghoni (Fraksi Partai Gerindra) dan Nasrullah (Fraksi PKS).


(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA