Ketua DPRD DKI Yakin Anies-Sandi Realistis soal Reklamasi

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 11 Oct 2017 14:55 WIB
reklamasi teluk jakarta
Ketua DPRD DKI Yakin Anies-Sandi Realistis soal Reklamasi
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi - Antara/Hafidz Mubarak A

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mempersilakan gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno menghentikan reklamasi. Namun, dia yakin Anies-Sandi bisa lebih bijak dalam menanggapi soal reklamasi.

"Silakan saja Pak Anies, saya yakin pak Anies juga realistis kok pikirannya sama pak Sandi," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Oktober 2017.

Hal ini dia sampaikan, lantaran yakin pada hakikatnya reklamasi membawa dampak positif bagi DKI. Banyak pembangunan DKI yang diselenggarakan dengan adanya uang dari reklamasi.

"Kita tinggal sosialisasi mana warga yang terkena jadi daratan dan yang untung juga masyarakat kok. Di mana rusunnya, di mana nelayannya. Kan dipikirkan perda itu," tutur dia.

(Baca juga: Anies Menolak Komentar soal Pencabutan Moratorium Reklamasi)

Namun, jika ingin benar-benar dibatalkan, Prasetio mempersilakan Anies-Sandi berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Bagi dia, DPRD DKI hanya bertugas sebagai badan legislasi dalam Raperda Reklamasi.

"Ya silakan koordinasi dengan pemerintah pusat soal penghentiannya. Kalau saya enggak ada urusan reklamasinya saya urusan tata ruangnya," kata dia.

Pemerintah pusat resmi mencabut penghentian sementara (moratorium) pembangunan Pulau C, D, dan G Rekamasi Teluk Jakarta pada 5 Oktober 2017. Dengan demikian, pembangunan 17 pulau di Pantai Utara Jakarta ini dapat dilanjutkan.

(Baca juga: Luhut Pastikan Anies-Sandi Sepakat Reklamasi Teluk Jakarta Dilanjutkan)
 


(REN)