Anies-Sandi Prioritas Sodetan Ciliwung

Haifa Salsabila    •    Kamis, 15 Feb 2018 15:37 WIB
sodetan kali ciliwung
Anies-Sandi Prioritas Sodetan Ciliwung
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MTVN/Nur Azizah

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno akan memprioritaskan penyelesaian pembangunan sodetan Sungai Ciliwung. Sodetan itu akan menghubungkan Ciliwung dengan kanal banjir timur.
 
“Sodetan ini kita ingin eksekusi cepat. Kemarin saya udah diskusi sampai jelang tengah malam sama Pak Gubernur. Kita ingin prioritaskan bagian Pemprov DKI bisa dahulukan,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2018.
 
Menurutnya, pembangunan sodetan harus terus didorong agar diselesaikan secepatnya. Sebab, sodetan itu bagian terpenting dari penataan air dan penanggulangan banjir di Ibu Kota.

Baca: Lahan Warga Terdampak Sodetan Ciliwung Diukur Ulang 

Sandiaga berjanji mengajak masyarakat yang terdampak pembangunan untuk dialog. Sandiaga ingin masyarakat menyerahkan lahan dan mau direlokasi.
 
“Kita ingin tata dengan melibatkan masyarakat. Jadi comunity action plan kita akan dorong. Sehingga dialog dengan masyarakat itu bisa terbangun cepat,” terang dia.
 
Dialog tersebut, kata Sandi, biasanya mengarah pada kompensasi dan tempat relokasi warga. "Ini yang akan kita percepat," ujarnya.




(FZN)

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

3 hours Ago

Fahri membeberkan, di dalam Lapas Nazar memiliki body guard yang bertugas melindungi dan …

BERITA LAINNYA