Kapolda Metro Yakin Aksi 2 Desember Berjalan Damai

Deny Irwanto    •    Kamis, 01 Dec 2016 00:38 WIB
unjuk rasakasus hukum ahok
Kapolda Metro Yakin Aksi 2 Desember Berjalan Damai
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan (kedua kanan) bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksmana (kedua kiri) --Antara--

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya beserta jajaran malam ini melakukan rapat dalam rangka pengamanan aksi damai yang akan dilakukan sejumlah organisasi massa pada Jumat 2 Desember 2016.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, pihak kepolisian yakin jika Aksi Bela Islam III berjalan damai dan tidak akan berujung ricuh seperti yang terjadi pada Jumat 4 November lalu.

"Kita lihat saja, masa doa bersama macam-macam. Ya kalau mau aneh-aneh kayak kemarin, berarti mencoreng nama baik yang bersangkutan dong. Doa bersama duduk salat, tauziah dan dzikir seperti biasa," kata Iriawan usai rapat di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/11/2016).

Iriawan menjelaskan, pihak kepolisian yakin jika massa yang akan melakukan aksi damai nanti akan mentaati peraturan yang telah dibentuk, termasuk akan membubarkan diri pada waktunya.

"Polisi ada yang ikut salat yang tentunya juga kita melayani dan mengamankan," jelas Iriawan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana mengatakan, pihak TNI juga akan melakukan tindakan jika ada massa yang mencoba berbuat kekacauan dalam aksi damai tersebut.

"Yang pertama tidak ada istilah aksi-aksi, kemudian jangan ada yang memaksakan kehendak. TNI pasti akan membantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan oleh Polda," jelas Teddy.


(ALB)