'Pak Ogah' Menunggu Kepastian

Riyan Ferdianto    •    Selasa, 29 Aug 2017 14:54 WIB
sukarelawan lalu lintas
'Pak Ogah' Menunggu Kepastian
'Pak ogah' mengatur lalu lintas di Jakarta Selatan. Foto: MTVN/Riyan Ferdianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: 'Pak ogah' yang sudah dilatih baris-berbaris dan pembekalan harap-harap cemas. Pasalnya, mereka tak tahu kapan akan dikukuhkan menjadi anggota Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas).

"Belum, sampai hari ini enggak ada informasi dari Polda (Metro Jaya)," kata Rohman, peserta pelatihan Supeltas, di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa 29 Agustus 2017

Rohman sudah mengikuti pelatihan di Polres Jakarta Selatan untuk bergabung dengan Supeltas. Namun, kata dia, belum adan pembagian atribut Supeltas.

"Sabtu kemarin katanya dapat seragam segala macam, tapi (pengukuhan) enggak jadi," ujar dia.

Rohman bersama delapan orang lainnya berharap program ini dapat berjalan. "Kita tunggu saja bagaimana jadinya. Semoga saja jadi," tutur Rohman.

Baca: Pemprov DKI tak Mau Menggaji 'Pak Ogah' Supeltas

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, ada sekitar 480 'pak ogah' anggota Supeltas. Sejak Senin 21 Agustus 2017, para Supeltas direkrut dan diberi pelatihan.

Pembekalan para 'pembantu polisi' mengatur lalu lintas itu dilakukan di setiap Polres. Supeltas sedianya dikukuhkan Sabtu 26 Agustus 2017. Namun, rencana itu ditunda karena belum ada kejelasan dana untuk mengupah para anggota Supeltas.


(OGI)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

2 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA