Warga DKI Bisa Cek Data Pajak Pribadi Via Aplikasi

Nicky Widadio    •    Jumat, 23 Mar 2018 13:59 WIB
perpajakan
Warga DKI Bisa Cek Data Pajak Pribadi Via Aplikasi
Ilustrasi. Foto: Antara/ Andika Wahyu

Jakarta: Warga DKI Jakarta kini bisa mengecek data pajak pribadi melalui sistem aplikasi pajak online. Aplikasi itu sekaligus mempermudah Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta untuk mengecek dan mengingatkan warga DKI yang belum membayar pajak.
 
Kepala BPRD Provinsi DKI Jakarta Edi Sumantri berharap sistem aplikasi online ini bisa meningkatkan kepatuhan wajib pajak memenuhi kewajiban perpajakan daerah mereka.
 
Selain itu, BPRD sistem aplikasi ini juga mempermudah masyarakat dalam menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD).
 
“Saya harap dengan kemudahan ini masyarakat dapat memanfaatkan sistem aplikasi pajak online sebaik mungkin," kata Edi, Jumat, 23 Maret 2018.

Baca: Potensi Kehilangan Pajak dari Pembatalan Biaya Pengesahan STNK Rp435 Miliar

Sistem aplikasi pajak online ini bisa diunduh melalui Google Playstore bagi pengguna Android dan melalui App Store bagi pengguna IOS dengan kata kunci pencarian ‘pajak online’.
 
Masyarakat, bisa mengecek data pajak pribadi dan keluarga mereka yang tercantum di satu kartu keluarga.
 
Selain itu, bagi yang memiliki perusahaan pribadi juga bisa mengecek data dari 13 pajak yang wajib dibayarkan, seperti PKB, PBB, pajak restoran, hingga PAT jika yang bersangkutan menggunakan air tanah.
 
"Ini sekaligus untuk mempermudah dalam memperoleh informasi kewajiban perpajakan serta cara pembayaran pajak daerah," tambahnya.




(FZN)