PAN DKI Meminta OK OCE tidak Dimatikan

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 11 Jan 2018 13:34 WIB
anies-sandi
PAN DKI Meminta OK OCE tidak Dimatikan
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo. Foto: MI/M Irfan

Jakarta: Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Eko Hendro Purnomo meminta agar masyarakat tak mengkritisi kebijakan One Kecamatan One Center Enterpreneurship (Ok Oce). Dari kacamata Eko,  OK OCE adalah program yang sangat baik dalam mencetak pengusaha muda.

"Jadi buat saya kalau tiba-tiba ada kekurangan, justru harus diperbaiki. Kegiatan OK OCE ini jangan dimatikan atau jangan dikritisi. Buat saya itu justru harus ada solusinya," kata Eko di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Januari 2018.

Sebelumnya, Anggota Fraksi Demokrat Nur Afni mengkritik kebijakan OK OCE yang meminjamkan dana kepada masyarakat dengan bunga mencekik. Tak tanggung-tanggung, bunga yang ditawarkan hampir mencapai 13 persen.

Baca: Sandi Ingin Program OK-OCE Bantu Siswa Putus Sekolah

Saat ditanya solusi hal tersebut, Eko tak menjawab secara substansial. Dia hanya menjelaskan bahwa OK OCE akan menggunakan pelatih yang berkompeten dan berpengalaman.

"Solusi yang terbaik buat saya, barusan sudah ngobrol sama Mas Anies dan Mas sandi, ada banyak masukan dari teman-teman Fraksi PAN. Pelatih-pelatihnya itu yang punya kapasitas, kemudian mengerti permasalahan yang ada," terang Eko.



Eko juga menegaskan pihaknya akan selalu mendukung kebijakan yang dijalankan Anies dan Sandi. Termasuk OK OCE yang dipandang sebagai bentuk lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. "Dan ini difasilitasi oleh pemerintah, dalam hal ini Mas Anies dan Mas Sandi," tutup dia.


(YDH)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA