Pengemudi Keluhkan Fasilitas Kantong Parkir Mega Bekasi Hypermall

Dhaifurrakhman Abas    •    Rabu, 14 Mar 2018 10:10 WIB
sistem ganjil genap
Pengemudi Keluhkan Fasilitas Kantong Parkir Mega Bekasi Hypermall
Kantong parkir di Mega Bekasi Hypermall. --Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.

Bekasi: Pengemudi kendaraan pribadi mengeluhkan minimnya fasilitas kantong parkir yang disediakan di Mega Bekasi Hypermall. Kantong parkir tersebut belum difasilitasi akses naik dan turun penumpang yang berjalan kaki dari lokasi parkir ke jalur pemberangkatan TransJabodetabek di depan lobi. 

Salah seorang pengguna, Amar, 28, mengaku kesulitan menuju lobi Transjabodetabek usai memarkirkan mobilnya di lantai P2A Mega Bekasi Hypermall. Lantai tersebut memang diperuntukkan khusus pengemudi yang hendak berpindah menggunakan bus Transjabodetabek menuju Jakarta via Mega Bekasi Hypermall.

"Saya harus menuruni kantong parkir menuju lobi melewati jalur mobil. Tadi diarahkan petugas parkir Mega Bekasi Hypermall untuk melewati jalur ini karena belum tersedianya akses naik-turun selain ini. Mau naik lift, Mal belum buka," keluh Amar, saat berbincang dengan Medcom.id, Rabu, 14 Maret 2018. 

Baca: Jumlah Pengguna Transjabodetabek Bekasi Meningkat 20%

 
Amar juga mengeluh jalur yang dilewatinya tersebut tak aman. Sebabnya, jalur naik-turun tersebut juga digunakan kendaraan sebagai akses naik-turun lokasi parkir. Apalagi jika jalur tersebut dilewati anak kecil.

"Ini cukup berbahaya. Kita enggak bisa lihat kalau tiba-tiba ada mobil yang menanjak atau turun ke tempat parkir. Apalagi kalau barang bawaan kita banyak, bisa-bisa terserempet mobil yang naik," ujarnya.

Kendati demikian, ia berharap, ke depan pengelola bisa bekerja sama untuk membuka akses lift atau tangga bagi pengendara yang akan turun dari lokasi parkir. Pasalnya operasional Mega Bekasi Hypermall baru dimulai pukul 10.00 WIB. Sementara, penerapan ganjil-genap dimulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. 

"Jangan sampai minimnya kantong parkir jadi alasan masyarakat enggan menerima sistem ganjil-genap," tukas Amar.



Diketahui, Mega Bekasi Hypermall membuka fasilitas kantong parkir demi menunjang kebijakan ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi Barat. Kantong parkir tersebut berlokasi di lantai P2A.

Lokasi tersebut mampu menampung 130 sampai 160 unit mobil. Namun, pantauan Medcom.id, pagi tadi, hanya tiga mobil yang terparkir di lokasi tersebut.

Selain Mega Bekasi Hypermall, kantong parkir untuk mendukung kebijakan ganjil-genap ini juga disediakan di Summarecon Bekasi, Grand Dhika, dan Bekasi Trade Center. Pemerintah berharap dengan adanya kebijakan ini, masyarakat mau beralih menggunakan transportasi umum untuk menuju Jakarta.


(YDH)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

20 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA