Pemprov DKI Luncurkan 116 Armada Bus Transjakarta Baru

Intan fauzi    •    Rabu, 19 Oct 2016 23:30 WIB
bus transjakarta
Pemprov DKI Luncurkan 116 Armada Bus Transjakarta Baru
Seorang petugas dan warga melintas di depan deretan armada baru bus Transjakarta yang diparkir di Kawasan Monas, Jakarta, Rabu (19/10). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta melalui PT TransJakarta meresmikan 116 armada bus baru. Peresmian langsung dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama.

Rincian armada yang diluncurkan antara lain, 100 unit bus single 12 meter, tiga unit bus low entry, satu unit bus medium 10 meter, delapan unit bus Maxi dari operator Mayasari Bhakti, dan empat unit bus tingkat hibah.

Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono mengatakan, TransJakarta saat ini sudah memiliki 1.347 unit bus. Bus baru akan dioperasikan di rute-rute baru yang memang memerlukan penambahan armada.

"Peluncuran armada baru ini merupakan awal dari proses penambahan unit TransJakarta yang dilakukan sendiri maupun oleh operator, yang akan terus bertambah sampai dengan 2017," kata Budi saat peresmian di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016).

TransJakarta menargetkan memiliki lebih dari 3.000 unit bus sampai tahun 2017. "Jumlah tersebut sudah bisa me-cover seluruh Jakarta," jelas Budi.

TransJakarta juga meluncurkan dua bus vintage series untuk mengenang kejayaan dan kontribusi PPD dalam melayani masyarakat Jakarta. Bus vintage series diharapkan dapat memberikan pengalaman dan nostalgia bagi pengguna Transjakarta.

Lebih jauh, TransJakarta sudah memutuskan untuk membeli 300 unit bus low entry yang menjadi bagian dari pengadaan bus tahun 2017. Bus low entry akan digunakan di nonkoridor sehingga akan menggantikan angkutan reguler di Jakarta seperti Kopaja, Metro Mini, Mayasari, dan PPD.


(DEN)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA