Anies Baswedan: Nanti Saya Respons Kalau Ditunjuk

Dheri Agriesta    •    Rabu, 21 Sep 2016 15:38 WIB
pilgub dki 2017
Anies Baswedan: Nanti Saya Respons Kalau Ditunjuk
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di kediamannya--Metrotvnews.com/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: "Nanti saya respons kalau sudah ditunjuk." Kalimat itu berulang kali keluar dari mulut Anies Baswedan soal kesiapannya maju dalam ajang pilkada DKI Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjawab tenang sembari melontarkan senyum. Anies tampak tenang saat satu per satu pertanyaan dilemparkan pewarta tentang kemungkinan maju di Pilkada DKI Jakarta.

Pertanyaan itu dilontarkan bermula dari sejumlah hasil survei yang menunjukkan popularitas Anies di kalangan masyarakat Ibu Kota. Belum lagi, bakal calon gubernur dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, telah bertemu Anies dan bicara banyak soal Pilkada DKI.

Anies mengaku telah bertemu Sandi. Ia tak membantah itu. Anies menjelaskan, pertemuannya dengan Sandi tak hanya karena Pilkada DKI Jakarta. Sandi bukan orang lain bagi Anies.

"Mas Sandi itu teman lama. Jadi kalau kita ketemuan itu ada atau enggak ada pilkada ya kita ketemuan," kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di kediamannya--Metrotvnews.com/Dheri Agriesta

Anies tak menampik, Pilkada DKI Jakarta menjadi salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan dengan Sandiaga Uno. Sandi, kata Anies, bercerita tentang apa saja yang telah dilakukan selama ini.

Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta ini menganggap wajar hal itu. Karena Sandi telah mempersiapkan diri sejak lama, sekitar satu tahun. "Saya lebih banyak mendengar tentang yang beliau sampaikan," kata Anies.

Anies mengaku tak punya rencana untuk mengurusi Ibu Kota, seperti banyak urusan lain yang tidak pernah ia rencanakan sebelumnya. Ia pun tak ingin menjawab lugas saat ditanyakan niatnya untuk maju sebagai kepala daerah. "Biarkan niat itu jadi milik saya dan Tuhan, kan itu urusan saya dan Tuhan," tambah Anies.

Anies lebih banyak mengelak ketika ditanya mengenai kesiapan untuk maju menjadi pesaing pasangan bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Ia mengaku tak punya kuasa untuk memutuskan. Keputusan ada pada partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan.

"Bukan soal siap apa tidak, ini soal partai memutuskan siapa. Ini kan kita tidak tahu, nama saya muncul karena survei, kemudian dipertimbangkan. Saya lihat saja bagaimana pertimbangannya," kata Anies sembari membetulkan letak kacamatanya.




(YDH)

Menggusur, Bukti Ahok tak Bisa Didikte

Menggusur, Bukti Ahok tak Bisa Didikte

6 minutes Ago

Langkah Ahok lantaran melihat kebutuhan jangka panjang warga Jakarta. Bahkan dinilai tak m…

BERITA LAINNYA
Video /