Pemprov DKI Akan Kembali Tata Tanah Abang

Fachri Audhia Hafiez    •    Sabtu, 12 May 2018 13:37 WIB
tanah abang
Pemprov DKI Akan Kembali Tata Tanah Abang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id/Lis Pratiwi

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata kembali pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang. Sebab, pedagang 'dadakan' di pusat grosir di kawasan Jakarta Pusat itu akan menjamur jelang Ramadan.

"Orang semakin banyak yang datang ke Tanah Abang. Jadi kami harus menata dengan baik," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di lapangan Ikatan Restoran dan Taman Indonesia, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Mei 2018.

Sandi mengatakan, pihaknya akan melibatkan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan walikota melakukan penataan. Dia meminta penataan dilakukan secara dinamis bukan bersifat statis.

"Mereka nanti akan kita arahkan dan tidak boleh menempati (tempat yang dilarang), agar tidak menggangu pengguna jalan, utamanya tentunya pedestrian," ujar Sandi.

Baca: Sandi Tahu Tenda PKL Tanah Abang Dijual Calo

Sandi menilai, Tanah Abang merupakan pusat kegiatan ekonomi di Jakarta. "Ekonomi lain masih tertatih-tatih, lapangan kerja belum tercipta. Justru kita membuat lapangan pekerjaan melalui Tanah Abang," pungkas Sandi.



(YDH)