Djarot Menduga Pemilik Diamond Karaoke Abai

Intan fauzi    •    Jumat, 15 Sep 2017 09:30 WIB
indra j piliang tersandung sabu
Djarot Menduga Pemilik Diamond Karaoke Abai
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: MTVN/Nur Azizah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menduga, pemilik Diamond Karaoke abai terhadap penggunaan dan penyebaran narkoba di tempat hiburannya. Buktinya, sudah dua kali pengguna sabu tertangkap di Diamond Karaoke.

Pada April 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI menangkap enam orang pengguna sabu di tempat hiburan di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, itu. Kemudian, 14 September 2017 kemarin, giliran politikus Golkar Indra Jaya Piliang yang dicokok di lokasi.

"Kalau sudah terbukti dua kali bandel maka perkiraan kami kan pasti pengelola tahu dan melakukan pembiaran, kalau seperti itu kan ditutup," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 15 September 2017.

Menurut Djarot, pencabutan izin tempat hiburan malam dapat dilakukan bila lokasi itu sudah dua kali kedapatan menjadi tempat peredaran narkoba. Bila izin operasional sudah dicabut, pemilik pun tidak dapat membuka tempat hiburan lagi. 

"Jadi konsisten tutup, ini seiring dengan kita berkomitmen untuk perang lawan narkoba," tegas dia.

Namun, mantan Wali Kota Blitar itu belum mendapatkan laporan hasil investigasi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI perlu mengetahui kepastian keterlibatan Diamond Karaoke sebelum mencabut izinnya.

"Saya belum dapatkan info secara mendetail dari Disparbud. Tapi, kalau sudah dapatkan dan itu betul maka ya sudah kita tutup," ungkap Djarot.


(OGI)