H-5 Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Tangerang Stabil

Lis Pratiwi    •    Selasa, 20 Jun 2017 12:22 WIB
ramadan 2017
H-5 Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Tangerang Stabil
Pasar Ceger. Foto: MTVN/Lis Pratiwi

Metrotvnews.com, Tangerang: Lima hari jelang Hari Raya Idul Fitri, harga bahan-bahan kebutuhan pokok di Tangerang masih stabil. Kenaikan harga belum terjadi, bahkan untuk produk unggulan seperti daging.
 
"Belum ada kenaikan, masih normal (harganya)," ujar Yuli, penjual daging di Pasar Ceger, Pondok Aren, Tangerang Selatan kepada Metrotvnews.com, Selasa 20 Juni 2017.
 
Menurut Yuli, harga daging sapi stabil sejak awal Ramadan di kisaran Rp120 ribu per kilogram. Ia mengatakan, tahun lalu harga daging di minggu terakhir Ramadan juga tak mengalami perubahan signifikan.
 
Belum adanya kenaikan harga terlihat pula pada beberapa produk seperti kelapa parut yang berada di rentang harga Rp7 ribu hingga Rp10 ribu per butir. Namun, harga ini diprediksi naik H-3 atau H-2 jelang Lebaran.
 
"Kelapa masih Rp10 ribu untuk ukuran besar kalau naik bisa sampai Rp15 ribu. Ukuran lain ada yang harga normal Rp7 ribu jadi Rp8 ribu, harga normal Rp8 ribu jadi Rp10 ribu," kata Sukarna, penjual kelapa di pasar yang sama.

 
Pedagang daging di Pasar Ceger. Foto: MTVN/Lis Pratiwi.

Harga bahan kebutuhan lain pun cenderung stabil, seperti tempe di kisaran Rp5 ribu hingga Rp7 ribu, tahu Rp10 ribu per bungkus, daging ayam negeri Rp38 ribu per ekor, dan daging ayam kampung Rp55 ribu per ekor.
 
Sementara untuk sayuran, beberapa jenis sudah mengalami perubahan. Seperti bawang merah dari Rp 9 ribu menjadi Rp10 ribu, kentang dari Rp16 ribu menjadi Rp18 ribu. Sementara bawang putih justru turun dari Rp50 ribu menjadi Rp49 ribu per kilogram.
 
"Sedikit ada kenaikan paling Rp1000 atau Rp2 ribu, tapi masih stabil semuanya," kata Adi, pemilik gerai sayuran di Pasar Ceger.
 


(FZN)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

2 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA