Pemprov DKI Luncurkan Program Bedah Rumah di Cilincing

Intan fauzi    •    Senin, 17 Apr 2017 10:24 WIB
pemprov dki
Pemprov DKI Luncurkan Program Bedah Rumah di Cilincing
Djarot saat meluncurkan program bedah rumah di Cilincing. Foto: MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara. Peluncuran program ditandai dengan pemberian izin mendirikan bangunan (IMB) sembilan penerima manfaat bedah rumah.

Sebanyak 83 rumah di Cilincing akan diperbaiki. Dana bedah rumah diperoleh dari corporate social responsibility (CSR) PT Tata Logam Mulia.

"Kami baru saja menyaksikan penyerahan IMB yang diwakili beberapa warga Kelurahan Cilincing RT 015," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di lokasi, Senin 17 April 2017.


Djarot Saiful Hidayat di Cilincing, Jakarta Utara, Senin 17 April 2017. Foto: MTVN/Intan Fauzi

Djarot mengatakan, warga yang rumahnya dibedah juga dipastikan menerima Kartu Jakarta Sehat (KJS), Kartu Jakarta Pintar (KJP), difasilitasi membuat sertifikat rumah. "Jadi ini paripurna," imbuh Djarot.

Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi menjelaskan, tahap pertama akan dibedah 18 rumah. Satu rumah milik Nursiah selesai dibedah. "Yang lain mulai proses pengerjaan," jelas Wahyu.

Klik: Sandiaga Uno Klaim Investor Tertarik Program Rumah DP Rp0

Bedah rumah dikerjakan pasukan pelangi, yang terdiri dari pasukan merah, pasukan oranye, pasukan kuning, pasukan biru, dan pasukan hijau. Warga sekitar diharapkan ikut membantu agar program ini cepat selesai.

Empat posko disediakan di lingkungan warga, yakni posko pengendalian, posko material, posko kesehatan, dan posko pengerjaan.

Djarot yang didampingi Wahyu dan Asisten Pembangunan Pemprov DKI Bambang Sugiyono sempat meninjau rumah yang sudah dan akan dibedah. Untuk mendapat manfaat program ini, warga harus mendapat rekomendasi dari pengurus RT, RW, dan tetangga.

 


(TRK)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA